Referral Banners
Toko Buku Online Terlengkap

28 April, 2011

Memelihara Bebek Peking (Telur, DOD/Day Old Duck dan Pedaging)


Bebek Peking merupakan bebek unggulan untuk dikembangkan, bebek ini bukan berasal dari Indonesia, akan tetapi habitat dan ekosistem di Indonesia sangat cocok untuk pengembangan bebek peking.

Kualifikasi jenis hasil dari usaha budidaya bebek peking, adalah berupa; telur, DOD (day old chick), dan daging. Permintaan anak bebek peking (DOD) cukup tinggi tetapi tidak diimbangi dengan persediaan telur yang memadai. Kebutuhan konsumsi daging bebek peking di beberapa kota besar di Indonesia cukup tinggi pula.

Berikut pengalaman saya yang sangat berharga dan menyenangkan, ingin berbagi pengalaman menuju secercah harapan.

‘’Pada bulan Agustus 2010, saya membeli DOD bebek peking 5 ekor (4 ekor betina : 1 ekor jantan). Setelah 6 bulan kemudian, mencoba menetaskan telur - telurnya dan alhamdulilah 90% menetas, dari 120 telur yang ditetaskan, sebanyak 108 telur menetas. Kemudian dipilih untuk menjadi indukan sebanyak 30 ekor (24 betina : 6 jantan)’’.

Telur Bebek Peking
Bebek peking mulai bertelur pada umur 6 bulan, untuk dapat ditetaskan minimal umur bebek peking berumur 9 bulan. Harga jual telur fertil Rp. 3000,00 per butir, 3 kali lipat lebih tinggi dibanding harga telur bebek biasa, akan tetapi stok telur bebek peking saat ini masih terbatas. Hal ini dibuktikan dengan minimnya/bahkan sama sekali tidak ada stok telur bebek peking di pasaran.

Kondisi tersebut merupakan peluang bisnis yang sangat menguntungkan, asumsi jumlah bebek peking 5 ekor (4 ekor betina : 1 ekor jantan), penjualan telur dilakukan per 10 hari, berikut analisa usaha penetasan telur bebek peking.

(Untuk berlangganan Tabloid SINAR TANI. SMS ke : 081584414991) = EDISI No. 3393
sumber: http://www.sinartani.com/peluangusaha/memelihara-bebek-peking-telur-dodday-old-duck-dan-pedaging-1297931631.htm

1 komentar:

Unknown mengatakan...

http://mahkotaunggas.blogspot.com/
cara membuat mesin tetas otomatis dirumah kita

Posting Komentar

Recent Comments

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
Template by : Kendhin x-template.blogspot.com