02 Juni, 2009

Hari Gini Belum Punya Facebook ?















Sumber: id.wikipedia.org/wiki/Facebook


Sahabat Netter.....demam facebook sedang melanda dunia, termasuk Indonesia, itulan efek globalisasi dari teknologi jaringan internet yang tidak bisa dibendung...berbagai reaksi masyarakat bermunculan..ada yang pro maupun kontra...ada sebagian ulama di Jawa Timur yang mendorong MUI supaya mengharamkan facebook, bahkan Pemerintah Iran melarang warganya menggunakan facebook karena alasan politik. Tapi saya yakin lebih banyak yang pro, karena apa? Facebook adalah tempat/sarana orang-orang untuk bersosialisasi.....di facebook anda dan berteman dengan siapa saja tanpa mengenal batas negara dan perbedaan ras, agama, gender. Facebook hanyalah sarana....tinggal anda yang menentukan mau menggunakannya untuk apa..mau yang positif maupun negatif, di facebook juga dapat ditemukan forum diskusi kelompok muslim. Bahkan MUI juga punya account di Facebook.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas.


Nama Perusahaan: Facebook, Inc.
Tipe : Perusahaan tertutup
Didirikan : Cambridge, Massachusetts (4 Februari 2004)
Letak : Palo Alto, California
Tokoh penting : Mark Zuckerberg, Pendiri dan CEO
Dustin Moskovitz, Pendiri dan Wakil Presiden Teknis
Owen Van Natta, COO Matt Cohler, Wakil Presiden Strategi dan Operasi
Bisnis Chris Hughes, Pendiri
Industri : Internet
Pendapatan : 100 juta USD (estimasi 2006)
Karyawan : 300+ (Juli 2007)
Situs : www.facebook.com

Facebook adalah situs web jejaring sosial yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard dan mantan murid Ardsley High School. Keanggotaannya pada awalnya dibatasi untuk siswa dari Harvard College. Dalam dua bulan selanjutnya, keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston (Boston College, Boston University, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League. Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya. Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat surat-e suatu universitas (seperti: .edu, .ac, .uk, dll) dari seluruh dunia dapat juga bergabung dengan situs jejaring sosial ini.
Selanjutnya dikembangkan pula jaringan untuk sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar. Sejak 11 September 2006, orang dengan alamat surat-e apa pun dapat mendaftar di Facebook.Pengguna dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan sekolah, tempat kerja, atau wilayah geografis.
Hingga Juli 2007, situs ini memiliki jumlah pengguna terdaftar paling besar di antara situs-situs yang berfokus pada sekolah dengan lebih dari 34 juta anggota aktif yang dimilikinya dari seluruh dunia.Dari September 2006 hingga September 2007, peringkatnya naik dari posisi ke-60 ke posisi ke-7 situs paling banyak dikunjungi, dan merupakan situs nomor satu untuk foto di Amerika Serikat, mengungguli situs publik lain seperti Flickr, dengan 8,5 juta foto dimuat setiap harinya.

Daftar Referensi :
1. ^ Arrington, Michael (2006). Yahoo’s “Project Fraternity” Docs Leaked. TechCrunch. Diakses pada 6 Juni
2. ^ Facebook: The Newest Fad in Marketing. (HTML) Thinkubator: Facebook, the latest fad in marketing. Diakses pada 25 Juli
3. ^ Maestri, Nicole (2007). "Wal-Mart using Facebook to win back-to-school sales". (news)
4. ^ Related info for: facebook.com/. Alexa Internet.
5. ^ Doug Beaver. (2007). Facebook Photos Infrastructure. (html) Facebook Weblog. Facebook. Diakses pada 30 Mei
6. ^ Donna Bogatin. (2007). Why Facebook Is Scarier than Google. (html) ZDNet Blogs - Digital Markets. CNET Networks. Diakses pada 28 Mei
[sunting] Pranala luar
• (en) Facebook
• (en) Blog resmi Facebook
• (en) Platform Facebook
• With friends like this... - The ugly truth about the founders of Facebook In The Guardian, 14.01.2008

<\span>

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
Template by : Kendhin x-template.blogspot.com